Sukses

Belanda Umumkan Skuat ke Brasil

Nama-nama besar seperti Arjen Robben, Robin van Persie, Wesley Sneijder, Nigel de Jong, dan Klaas-Jan Huntelaar masuk dalam skuat Belanda.

Liputan6.com, Amsterdam: Pelatih Belanda Louis van Gaal telah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli mendatang. Nama-nama besar seperti Arjen Robben, Robin van Persie, Wesley Sneijder, Nigel de Jong, dan Klaas-Jan Huntelaar yang bermain di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 masuk dalam skuat Belanda. Sementara gelandang senior Rafael van der Vaart harus absen akibat cedera betis dalam latihan pekan ini.

Di bawah mistar gawang, Van Gaal memilih Jasper Cillessen, Michel Vorm, dan Tim Kurl. Van Gaal yang akan menjadi manajer Manchester United (MU) pada musim depan mencoret full-back Chelsea Patrick van Aanholt serta bek tengah muda Manchester City Karim Rekik, keduanya menghabiskan musim 2013-2014 sebagai pemain pinjaman di Eredivisie, dicoret dari skuat akhir.

Striker muda Jean-Paul Boetius dan Quincy Promes juga tidak akan berada di pesawat ke Brasil. Begitu juga dengan Tonny Vilhena yang merupakan nama terakhir yang dicoret Van Gaal.

Belanda bergabung di grup B bersama juara bertahan Spanyol, Chile, dan Australia.

Berikut skuat Belanda:

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Michel Vorm (Swansea City), Tim Krul (Newcastle United)

Bek: Paul Verhaegh (Augsburg), Daryl Janmaat (Feyenoord), Joel Veltman (Ajax), Stefan de Vrij (Feyenoord), Ron Vlaar (Aston Villa), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Daley Blind (Ajax)

Gelandang: Leroy Fer (Norwich City), Nigel de Jong (AC Milan), Jordy Clasie (Feyenoord), Jonathan de Guzman (Swansea City ), Georginio Wijnaldum (PSV), Wesley Sneijder (Galatasaray)

Penyerang: Arjen Robben (Bayern Muenchen), Robin van Persie (Manchester United), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Memphis Depay (PSV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.